Tuesday, December 19, 2017

ASUS Nova GO Fitur Laptop Yang Memanfaatkan Kelebihan Smartphone

Logo Asus membahas tentang Asus Nova GO
Logo Asus


Asus melakukan invovasi baru untuk pengalaman pengguna menggunakan laptop yang dapat terhubung langsung menggunakan koneksi LTE Iya LTE, konektivitas yang banyak terdapat di smartphone dapat digunakan juga pada laptop keluaran Asus ini.

Diumumkan beberapa hari yang lalu Asus Nova Go memberikan pengalaman selalu terhubung dengan koneksi internet secara mobile. Mobilitas ini membuat Asus Nova GO menjadi laptop pertama yang bisa terhubung ke LTE.

Berbeda dengan laptop “konvensional” yang hanya dapat terhubung dengan internet jika ada wifi atau modem. Selain menyediakan koneksi LTE laptop ini juga menyediakan koneksi wifi, jadi kita bisa memilih sesuai kebutuhan.

Laptop ini bisa digunakan hingga 22 jam lamanya dengan 30 hari standby.
WOW..
Mengapa laptop bisa digunakan selama itu?

Ternyata prosessor yang digunakan adalah Snapdragon 835. Kebanyak prosessor Snapdragon digunakan oleh smartphone karena prosessor ini berbasis ARM yang ditujukan untuk smartphone jadi sangat jarang digunakan untuk produk PC semacam laptop apalagi dekstop.

Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10, aplikasi windows juga dapat dijalankan meski prosessor yang digunakan adalah snapdragon. Dengan teknologi mobile ini Asus Nova GO memiliki ketipisan 0.6 in dengan berat 3.1 lb. Lebih mudah dibawa karena cukup ringan.

Laptop ini juga bisa dibuka hingga menyerupai tablet. Istilahnya ini laptop 2-in-1 yang bisa digunakan dua fungsi sekaligus yaitu laptop dan tablet. Menggunakan USB 3.1 Generasi 1 dapat mentransfer data hingga 5 Gbps dangan penyimpanan 256GB.

Laptop ini cukup unik karena menggunakan prosessor yang digunakan smartphone, mengambil fitur dari dari laptop dan kemampuan dari smarpthone menjadikannya laptop portable yang terbaik saya kira. Tertarik mencobanya?