Saturday, December 23, 2017

Cara Menghapus Border Atau Tabel Excel


Pada tutorial Membuat tampilan tabel di excel sudah di jelaskan bagaimana cara Membuat Tampilan Tabel Di Excel yang ketika di print hasilnya tabelnya akan muncul.

Untuk membuat tampilan mirip tabel kita hanya perlu menambahkan border atau batasan pada sisi-sisi cell. Bagi yang belum mengerti apa itu cell, bisa melihat postingan saya sebelumnya tentang Pengenalan Microsoft Excel, pada postingan tersebut sudah di jelaskan tentang cell.

Border atau batasan digunakan untuk membuat tabel pada cell, tapi ada kalanya kita ingin menghapus border karena salah memilih cell, border tidak dibutuhkan lagi atau alasan lainnya.

Untuk menghapus border pada cell di excel caranya mirip seperti menambahkan border hanya saja kali ini yang kita pilih adalah no borders. No border berfungsi untuk menghapus atau menghilangkan border disemua sisi cell.

Untuk dapat menghapus border bisa mengikuti langkah-langkah ini untuk menghapus border pada excel. Pertama pilih cell yang dibutuhkan caranya dengan klik kiri pada mouse sekali pada cell yang ingin dihapus tahan jangan dilepas, tarik ke semua cell yang bordernya akan dihapus, lepas klik kiri pada mouse, langsung pergi ke tab home, di group font terdapat border klik tanda panahnya sehingga muncul jendela kecil yang panjang, terakhir pilh no border. Berikut contoh menghapus atau menghilangkan borders pada cell excel.


Cara menghapus tampilan tabel atau menghapus border di excel (https://ozaz-7.blogspot.co.id/)
Menghapus Border (https://ozaz-7.blogspot.co.id/)

Terkadang kita ingin menghapus border karena berbagai alasan, dengan adanya tutorial diatas kita bisa menghapus border yang membuat garis ke setiap sisi cell. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat.