Wednesday, December 20, 2017

Peningkatan Applikasi Android Ke 64bit Oleh Google

Keharusan Peningkatan Aplikasi Android 64bit
Proses Android


Dukungan 64-bit pada android sudah ada sejak diperkenalkannya android 5.0. Meski begitu aplikasi di android tetap mendukung kompatibilitas 32-bit karena tidak ada keharusan untuk membuang versi sebelumnya (32-bit). Pada pernyataan google aplikasi pada kode 64-bit akan menghasilkan kinerja yang jauh lebih baik dibandingkan kode 32-bit.

Demi memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna google mengumumkan untuk paruh kedua pada tahun 2018 kepada aplikasi baru diharuskan untuk membuat aplikasi android dengan (API) tingkatan lebih baru.

Pada bulan agustus 2019 aplikasi android yang mendukung kode 32-bit diharuskan untuk melakukan penyediaan pembaruan aplikasi ke yang lebih baru (64-bit).

Google play menargetkan aplikasi baru agar dapat menjalankan kode 64-bit, target pada agustus 2018 dengan android Oreo atau versi 8.0. November 2018 pembaruan akan dilakukan dengan target Android Oreo atau lebih tinggi.

Tanda bahwa google play akan segera kedatangan aplikasi baru yang lebih baik dalam hal kinerja dan keamanan. Konsentrasi google untuk memaksimalkan kinerja aplikasi android dengan kode 64-bit, semoga saja pembaharuan yang dilakukan akan meningkatkan kinerja dari android.


Sumber: engadget